Kebakaran Hanguskan 4 Rumah di Jalan AR Hakim

Warga menunjuk salah satu rumah yang terbakar di Jalan AR Hakim, Gang Rahayu.

MEDAN - Si jago merah mengamuk di kawasan pemukiman warga di Jalan AR Hakim Gg Rahayu I Lingkungan V Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Area, Minggu (23/2/2020) siang.

Akibat kebakaran 4 rumah milik warga ludes terbakar. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, kerugian materil belum dapat ditaksir.

Informasi dihimpun wartawan api pertama kali muncul sekitar pukul 14.00 WIB, warga sekitar yang melihat kobaran api dan kepulan asap kemudian memberitahukannya kepada petugas pemadam kebakaran.

Mendapatkan laporan ini petugas Dinas Pemadam dan Pencegahan Kebakaran Kota Medan dengan sigap meluncur ke lokasi untuk meredakan amuk si jago merah. Sekitar 7 unit mobil armada merah dikerahkan ke lokasi.

Sesampainya disana, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api. Alhasil, sekitar 2 jam kemudian petugas yang berjibaku di lokasi kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api.

"Objek yang terbakar 4 (empat) unit rumah, jenis bangunan permanen dengan persentase yang terbakar ±70 persen," kata Manager Pusdalops BPBD Medan Nurly kepada wartawan.

Ia mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa ini, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (Hetty)
Lebih baru Lebih lama