SDN 112253 Sisumut Segudang Prestasi -->

SDN 112253 Sisumut Segudang Prestasi

07 November 2018, 07 November

LABUSEL - BOS : SDN 112253 Sisumut Adalah Sekolah Rujukan Dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Jakarta. Berbagai prestasi telah di torehkan baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Pusat.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Sekolah SDN 112253 Sisumut, Nurpaisah Tambunan,S.Pd ia menjelaskan bahwa untuk membentuk siswa/siswi , para dewan guru setiap harinya memberikan mata pelajaran ekstrakulikuler berupa  bermain musik seperti pianika, budaya, literisasi (Lomba membaca dan Pantun ) yang diberikan setiap hari selasa, kamis dan sabtu.

"Para murid kita berikan kegiatan lomba pacu bakat dan kemapuan seperti bernyanyi, deklamasi, pantun, menari dan berbagai kegiatan yang tidak membuat bosan siswa/i untuk belajar," Selasa (6/11/2018).

Saat ini jumlah murid 465 Orang, di bimbing oleh 21 dewan guru dan kepala sekolah. SDN 112231 Sisumut juga pernah di undang Kemendikbud Jakarta dalam Lomba SiSaembly musik daerah dan anak -anak yang disponsori Yayasan Yamaha Musik Indonesia.

"Sekolah mengirim 5 Murid kita terbaik didampingi 5 guru ke  Ivent tersebut,dan hasilnya cukup memuaskan bagi anak -anak, sampai sekarang tetap kami komitmen dalam proses belajar -mengajar serta ekstra kurikuler bagi anak -anak ini demi memacu masa depan lewat pembinaan bakat serta emosional yang terbina, saat nanti kita lepaskan lulus dari kelas 6 mereka bukan jadi anak yang cengeng dan bergantung pada yang lain. Namun kemandirian belajar dan sifat yang berorientasi pada prinsip maju, sukses, berdaya guna, berdaya saing, sesuai jati diri yang telah tertempa dan terbina. Namun kami tetap tanamkan ahlak yang baik pada  anak - anak lewat pelajaran ekstra kulikuler juga lomba dakwah dan mengaji, lomba baca ayat - ayat Al'quran serta  hal lainya  yang mengarah pembinaa dan pembentukan mental Spritual anak yang sifatnya tahu bersyukur dan sayang kepada sesama, serta hormat kepada orangtua juga pada yang usianya lebih tua harus santun berbicara sebagaimana logo kabupaten Labuhanbatu selatan " Santun berkata, bijak berkarya. Hal ini kami tanamkan pada anak -anak selaku putra dan putri Labuhanbatu Selatan, jika keluar dari daerah ini mendapat pengakuan dari sifat dan ahlak kepada orang lain," jelas Nurpaisah.

Lalu Nurpaisah berharap Tanoto Foundation Grup, Pemkab Labuhanbatu Selatan dan Provinsi Sumatera utara dapat memperhatikan anak -anak ini semua agar tidak terabaikan.

"Kedekatan kami guru dan tidak adanya waktu, kami berikan bagi anak jauh dari para guru kedekatan dan kemelekatan hati kami dan anak -anak ,tidaka adanya kejenuhan,inilah konsep yang dapat kami lakukan dan berikan ujar kepsek.

Salah satu orang tua murid, Faisal (39) merasa senang dan bangga pada semua dewan guru. Sejak dipimpin selama 2 tahun oleh Kepala Sekolah, Nurpaisah Tambunan, SDN 112253 Sisumut banyak mendapat banyak prestasi.

"Kami para orangtua murid memberikan apresiasi applaus bagi sekolah ini. Begitu juga guru menjelaskan tidak pernah rasa capek pak, karena anak -anak ini semua mau dan gampang menerima. Walaupun saya guru honor, tapi bagi saya tidak saya perhitungkan hal itu. Yang penting bagi saya atau kami anak -anak  ini dapat menjadi anak  -anak yang pandai dan mandiri di generasi anak bamgsa kedepan," ujarnya.

Kadis pendidikan Syahrul Tanjung, ketika di hampiri ke kantornya yang di sampaikan melalui Kabid Sekolah Dasar, Romali mengatakan bahwa hal tersebut telah menjadi skala prioritas dinas pendidikan Labuhanbatu Selatan dan setiap ada kegiatan tetap di libatkan anak -anak berprestasi.

"Himbauan kami dinas pendidikan pada semua guru sekolah dasar, binalah dan didiklah anak -anak tanpa adanya diskriminasi atau pun perlakuan kasar yang membuat anak -anak takut sekolah dan belajar. Semoga pendidikan di Labuhanbatu Selatan ini semakin sukses dan mendapatkan pengakuan," harapnya.(Sulaiman )

TerPopuler