HUT Ke- 59, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Gerak Jalan Santai


MEDAN - BOS : Memperingati HUT ke-59 Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Minggu 28 Oktober 2018, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumut menggelar Gerak Jalan Santai di Pantai Pondok Permai Serdang Bedagai, Minggu (28/10).


Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Ketua MPW PP Sumut Khodrat Shah, melepas ribuan peserta jalan santai yang diikuti masyarakat maupun para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila se-Sumatera Utara.

Gubsu meminta meminta kepada Kader Pemuda Pancasila, simpatisan dan seluruh masyarakat untuk menjaga nama baik Pemuda Pancasila (PP) dan Pancasila sebagai dasar Negara.

“Kader Pemuda Pancasila harus kuat menjaga nama baik organisasi dan berada di garda terdepan bersama masyarakat menjaga Pancasila dari gerakan yang ingin mencoba menggantikan  Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang telah berkenan hadir di acara tersebut. Begitu juga kepada semua kader yang telah mendukung dan bekerja demi terselenggaranya acara tersebut.

“Pemuda Pancasila sudah berusia 59 tahun. Berarti organisasi ini sudah cukup tua. Karena itu kepada kader, mari tunjukkan bahwa kita orang-orang yang baik. Jangan lagi melakukan hal-hal tidak terpuji,” katanya.

Kepada wartawan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah mengatakan bahwa Pemuda Pancasila saat ini semakin dicintai dan menyatu dengan masyarakat hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila Sumut.

Selain mengelar Gerak jalan santai, MPW Pemuda Pancasila Sumut juga telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Pemuda Pancasila diantaranmya Ziarah ke makam almarhum Syuhada Pemuda Pancasila, Seepuh Pemuda Pancasila dan Mantan Ketua MPW PP Sumut pada hari Jumat (26/10).

“Sebelum gerak jalan santai ini, kegiatan diawali dengan Sholat subuh berjamaah di Mesjid Nurul Huda, Simpang Tiga Pekan, Perbaungan yang diikuti oleh kader Pemuda Pancasila bersama-sama masyarakat tadi pagi,” kata Kodrat Shah.

Kodrat Shah juga mengundang masyarakat untuk menghadiri puncak acara peringatan HUT ke-59 Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan pada Selasa (30/10) dilapangan Benteng Medan dengan menggelar Tablig Akbar dengan menghadirkan Ustadz kondang Ustadz Abdul Somad.

“Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk hadir bersama sama dengan Pemuda Pancasila pada kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan pada selasa depan. Mari kita doakan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kodrat Shah. (Dame)
Lebih baru Lebih lama