Wali Kota Bersama Warga Ikut Senam Sehat Untuk Sumut Aman & Kondusif

MEDAN - BOS : Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan  dan camat mengikuti  Car Free Day  (CFD) dan Senam Sehat Untuk Sumut Aman dan Kondusif bersama seribuan warga di Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (28/10).

                Senam Sehat Untuk Sumut Aman dan Kondusif diselenggarakan Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA). Senam ini digelar dalam rangka menjaga kerukukan di Sumut, terutama Kota Medan yang terkenal sebagai kota multikultural. Selain itu senam sehat, CFD seperti biasa juga diramaikan dengan senam jantung sehat, fun bike, jogging, jalan santai maupun kegiatan olahraga lainnya.

                Usai senam sehat, Wali Kota sangat mengapresiasidigelarnya senam yang digagas RKLA tersebut. Selain mengajak masyarakat untuk  gemar berolahraga, senam sehat yang dilakukan juga mendukung  upaya Pemko Medan untuk meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat dengan berolahraga.

                “Itu sebabnya kita selalu mengapresiasi dan mendukung penuh siapa saja yang ingin menggelar kegiatan olahraga di Lapangan Merdeka setiap Minggu pagi. Kegiatan olahraga itu akan kita gabung dengan CFD sebagai program rutin Pemko Medan. Semoga dengan rutin berolahraga, masyarakat Kota Medan semakin sehat. Jadi kita snagat mengapresiasi senam sehat yang dilaksanakan RKLA ini,” kata Wali Kota.

                Di samping meningkatkan kesehatan, Wali kota juga berharap melalui senam sehat yang dilakukan  dapat semakin mempererat rasa kebersamaan. Dengan rasa kebersamaan, Wali kota pun optimis semakin mempererat kerukunan yang selama ini sudah terjadi dengan baik. “Insya Allah dengan kerukunan yang terbina dan terjalin dengan baik ini, Sumut, terkhusus Kota Medan senantiasa aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua DPP RKLA  Bunda Indah, kegiatan sehat digelar untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.  “Selain itu dengan senam bersama ini, kita dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan di  Sumut, khususnya Kota Medan,” jelas Bunda Indah.

                Selanjutnya acara diteruskan dengan pembagian sejumlah hadiah menarik kepada seluruh peserta senam. Kemudian Wali Kota  bersama mantan Gubsu Ir H T Erry Nuradi yang turut hadir dalam senam sehat menarik kupon lucky draw. Bagi warga yang nomor kuponnya keluar, mereka mendapatkan hadiah menarik dari RKLA.

Usai penarikan lucky draw, Wali Kota  kemudian menyaksikan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang digelar AMPI. Setelah itu Wali Kota berjalan mengelilingi lapangan bersejarah  sekaligus Titik 0 Kota Medan tersebut. Di sela-sela mengitari Lapangan Merdeka, Wali Kota juga menandatangani spanduk satu juta tanda tangan penolakan narkoba. (rom)
Lebih baru Lebih lama