Pantau Keamanan,Kesehatan dan Kebersihan,Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kumham Sumut Pastikqn Hak Warga Binaan Terpenuhi

Bos com,SIBOLGA - Dalam rangka peningkatan pelayanan dan fungsi Pemasyarakatan untuk pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Kelas IIA Sibolga rutin melakukan kegiatan P3K (Pantau Keamanan, Kesehatan, dan Kebersihan).

Pada hari ini Senin (03/06/2024) Jajaran petugas Lapas Kelas IIA Sibolga melakukan pemantauan di seluruh blok hunian untuk memastikan seluruh layanan Pemasyarakatan terlaksana dengan baik.

Dipimpin langsung oleh Kalapas Sibolga, Indra Kesuma melakukan dialog bersama warga binaan terkait keamanan, kesehatan, dan kebersihan lingkungan blok hunian serta pemenuhan hak-hak warga binaan.

"Kegiatan P3K ini merupakan inovasi Lapas Sibolga dalam meningkatkan pelayanan bagi warga binaan. Kita berharap dari kegiatan ini warga binaan dapat lebih mudah menyampaikan aspirasinya terkait pemenuhan hak-hak warga binaan baik itu kebutuhan layanan kesehatan, makanan/minuman, air bersih Keamanan, maupun hak integrasi", ungkap Kalapas.

Selain itu, dalam kegiatan ini Kalapas dan jajaran juga menegaskan kepada warga binaan bahwa seluruh layanan Pemasyarakatan di Lapas Sibolga gratis tanpa di pungut biaya apapun. untuk itu jika ada Pungutan Liar (Pungli) terkait layanan agar segera melaporkan untuk selanjutnya di tindaklanjuti.(JN/IG)

Lebih baru Lebih lama