Lapas Kelas IIA Sibolga Kanwil Kumham Sumut Gekar Upacara Peringatan Lahir Pancasila

Bos com,SIBOLGA - Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan Lapas Kelas IIA Sibolga melaksanakan Upacara dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" yang bertempat di Lapangan olahraga Lapas Sibolga.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Sibolga, Indra Kesuma membacakan Pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa.

Serta mengajak seluruh komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Upacara ini menekankan pentingnya semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat Pancasila. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. Semoga seluruhnya dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.(JN)


 

Lebih baru Lebih lama