Bapas Medan Saksikan Bersama Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024


Bos com,MEDAN- Bapas Kelas I Medan, dan segenap pegawai Bapas Kelas I Medan menyaksikan bersama Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 melalui kanal youtube Sekretariat Presiden.Sabtu (01/06/2024)

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dipusatkan di Dumai, Riau. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dan menjadi Inspektur Upacara. Presiden Joko Widodo tampak mengenakan pakaian adat melayu Riau.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia mempunyai modal untuk bertahan di tengah ketidakstabilan dunia. Indonesia harus optimis bisa maju karena memiliki Pancasila.

"Kita patut bersyukur negara kita Indonesia tetap kokoh, terus stabil, terus bersatu padu, terus tumbuh ekonominya di tengah gempuran dunia yang penuh ketidakpastian, dengan dunia yang dilanda berbagai krisis,".

"Dalam geopolitik yang penuh ketegangan dan rivalitas, kita harus selalu optimis karena kita punya Pancasila yang memandu arah bangsa, karena kita punya modal sosial dan modal budaya yang kokoh, karena kita punya sumber daya manusia dan sumber daya alam yang melimpah,".

Karena memiliki modal tersebut, maka Indonesia harus terus perkokoh kemandirian bangsa dan berdikasi (berdiri di atas kaki sendiri) dalam ekonomi.

Jokowi pun menyampaikan Indonesia memiliki sikap politik bebas aktif. Indonesia akan memperjuangkan kemerdekaan Palestina, dan perdamaian dunia.

Presiden membanggakan peran Indonesia di tingkat Internasional. Indonesia banyak berkontribusi dalam organisasi-organisasi dunia.

Seluruh pegawai Bapas Kelas I Medan mengikuti kegiatan dengan hikmat serta antusias.(JN)



Lebih baru Lebih lama