Kenakan Pakaian Adat, Lapas Perempuan Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Bos com,MEDAN - Lapas Perempuan Kelas IIA Medan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, bertempat di Lapangan Utama Lapas Perempuan Medan dan diikuti oleh Pejabat Struktural, Staff dan Warga Binaan Pemasyarakatan pada Sabtu (01/06).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Medan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Denny Ria Simamora, bertindak selaku Inspektur Upacara. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Denny membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP), dalam pidato Kepala BPIP RI menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

"Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan Bernegara," ucap Denny.(JN)

Lebih baru Lebih lama