Berbagi Nikmat dan Berkah Idul Adha, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Salurkan Daging Qurban Kepada Masyarakat

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini (10 Zulhijjah 1445 H.), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar laksanakan pembagian daging hewan Qurban kepada masyarakat. Sebagaimana yang kita ketahui, momen Idul Adha mengingatkan umat Islam akan pentingnya mengutamakan ketaatan dan kepatuhan terhadap ajaran agama. Peringatan yang juga disebut dengan hari raya Qurban ini juga mengajarkan kita akan nilai luhur kepedulian serta kekeluargaan.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, selain menunaikan ibadah Qurban, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar juga turut melakukan bhakti soaial kepada Masyarakat. Bentuk bhakti social ini berupa penyaluran daging Qurban. Terkait pendistribusian hewan Qurban, hasil penyembelihan diserahkan kepada panti asuhan terdekat, pegawai lapas yang telah pensiun, serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Lapas Pematangsiantar serta kepedulian terhadap sesama. Nikmatnya daging Qurban merupakan sesuatu yang harus dirasakan bersama, hal ini mencerminkan eratnya nilai persatuan serta persaudaraan yang merupakan satu dari banyaknya filosofi yang terkandung dalam Penunaian Qurban. 

Lapas Pematangsiantar senantiasa menjalankan program-program yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga binaan serta masyarakat sekitar. Meski telah selesai masa abdinya, para Phurnabhati tetap merupakan bagian dari keluarga besar Lapas Pematangsiantar. Pendistribusian daging Qurban ini juga merupakan media dalam menjaga tali silaturahmi tersebut. Dengan demikian, layanan-layanan yang telah diterapkan diharapkan mampu dirasakan manfaatnya secara luas.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama