140 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Melaksanakan Senam Bersama

Bos com,SIMALUNGUN - Sebanyak seratus empat puluh warga binaan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar yang mengikuti program rehabilitasi sosial melaksanakan kegiatan senam bersama dipandu oleh konselor, Jumat 7/6/2024). (

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Ucok Sinabang didampingi Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Andri Rinaldi Sembiring kepada wartawan mengatakan kegiatan senam yang diikuti para WBP bertujuan agar para WBP lebih produktif untuk menjalankan pola hidup sehat dalam menjalankan kehidupan selama menjalani masa pemidanaan. 

Lebih lanjut disampaikan Andri bahwa WBP mengikuti program rehabilitasi sosial selama 6 bulan dimulai Bulan Pebruari sampai Bulan Agustus. 

Kemudian para WBP yang mengikuti program rehabilitasi sosial ini telah menjalani pemeriksaan tes urine tahap pertama dan untuk pemeriksaan tes urine tahap kedua akan dilakukan bulan ini juga, ujar Andri. 

Sementara itu, salah satu konselor FI Tobing, menambahkan selama mengikuti program rehabilitasi sosial ini, para WBP mengikuti berbagai kegiatan seperti kegiatan grub berupa saling tukar informasi terkait apa yang dikerjakan selama 1 hari dan membahas informasi terkait pelaksanaan program rehab itu sendiri,sebut Tobing.(JN/IG).



Lebih baru Lebih lama