Usai Desk Evaluasi,Tim TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Lakukan Verivikasi Lapangan di Lapas Kelas IIA Sibolga

Bos com,SIBOLGA - Perjuangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) terus berlanjut. Setelah Desk Evaluasi selesai dilaksanakan, Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI melakukan verifikasi lapangan, Rabu (15/05/2024).

Dalam verifikasi ini, Tim Inspektorat Jenderal dipimpin oleh Agung Natanael didampingi Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Sibolga meninjau langsung sarana prasarana alur pelayanan yang ada di Lapas Kelas IIA Sibolga.

Tim Inspektorat Jenderal melaksanakan verifikasi lapangan untuk meninjau langsung terkait penilaian di ruang pendaftaran kunjungan, Area Pos Pengawasan dan Pemeriksaan, layanan publik berbasis HAM, tempat kunjungan, bengkel kerja dan seluruh sarana prasarana di Lapas Kelas IIA Sibolga.

Hasil dari verifikasi lapangan ini nantinya akan dijadikan bahan rujukan untuk tahapan selanjutnya, yakni menentukan satker mana saja yang akan diusulkan ke KemenPAN-RB.

Tim Inspektorat Jenderal menyampaikan bahwa verifikasi lapangan ini dilakukan guna melakukan crosscheck situasi dan kondisi aktual di lapangan serta inovasi-inovasi yang ditampilkan satuan kerja.

Kalapas Sibolga, Indra Kesuma "menyampaikan terimakasih kepada Tim Inspektorat Jenderal yang telah melakukan Desk Evaluasi dan Verifikasi lapangan di Lapas Kelas IIA Sibolga dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK, tentunya segala penilaian dan masukan yang disampaikan akan menjadi perhatian kami dalam meraih predikat WBK", ungkap Kalapas.(JN) 




Lebih baru Lebih lama