Rutan Balige Berikan Pmbinaan Kepada WBP Dengan Beternak Ikan Lele

Bos com,BALIGE - Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara secara intensif dan berkelanjutan memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satu bentuk pembinaan kemandirian yang diberikan adalah budidaya ikan lele. (Senin, 27/05)

Selain pembudidayaan burung puyuh dan pengolahan limbah kayu, Rutan Balige yang terus konsisten dalam memberikan program kemandirian bagi WBP dengan memanfaatkan kolam semen yang awalnya belum terisi menjadi tempat pembudidayaan ikan lele.

Ka.KPR, Edison Tambunan yang memonitoring kegiatan hasil panen ikan lele ini menyampaikan bahwa hasil panen yang didapat kali ini akan dimanfaatkan lagi untuk pembibitan yang akan terus dikembangkan.

Kepala Rutan Balige, David Nicolas sangat mengapresiasi program pembinaan WBP di Rutan Balige yang telah berjalan dengan baik. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Rutan Balige yang tak henti-hentinya memberi pembinaan yang memberikan dampak nyata bagi para warga binaan di Rutan Balige.

Program pembinaan kemandirian budidaya ikan lele ini bertujuan untuk membantu WBP dalam menambah wawasan dan keterampilan baru di dunia wiraswasta, khususnya di bidang perikanan, sebagai bekal sebelum kembali ke masyarakat.(JN)



Lebih baru Lebih lama