Optimis Raih Predikat WBP,Lapas Perempuan Medan Ikuti Desk Evaluasi TPI

Bos com,MEDAN-Dalam upaya mewujudkan komitmen untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti Desk Evaluasi Satuan Kerja menuju WBP yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Kamis (16/05).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Kelas I Medan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemasyarakatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kemenkumham Sumatera Utara.

Kegiatan Desk Evaluasi ini merupakan bagian dari upaya pengawasan dan penilaian internal yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi satuan kerja di lingkungan Kemenkumham berjalan sesuai dengan peraturan dan standar yang telah ditetapkan.

Kemudian Ketua Pembangunan Zona Integritas, Denny Ria  melakukan pemaparan materi mengenai proses pembangunan ZI menuju WBK yang memuat before after enam area perubahan. Desk Evaluasi dilakukan dua arah untuk menilai komitmen pimpinan/seluruh pegawai serta menilai kematangan masing-masing Satker dam pembagunan ZI menuju WBK.

Selama evaluasi, TPI melakukan penilaian mendalam terhadap berbagai aspek operasional pada Lapas Perempuan Kelas IIA Medan. Ini mencakup pemeriksaan administrasi, kepatuhan terhadap prosedur kerja, serta implementasi program dan kebijakan yang telah digariskan Kemenkumham.

Pada sesi evaluasi ini, tim penilai juga melontarkan pertanyaan kepada tim pembangunan Zi Lapas Perempuan Kelas IIA Medan terkait hal yang dilakukan Lapas dalam menangani isu-isu strategis, serta evaluasi inovasi yang telah dilaksanakan.(JN)

Lebih baru Lebih lama