Optimalkan Capaian Kinerja, Rutan Perempuan Medan Ikuti Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi Bagi Jajaran Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Untuk mengoptimalkan capaian kinerja serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama dalam aspek kegiatan kerja dan produksi yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi Bagi Jajaran Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi menyampaikan maksud dan tujuannya diadakannya kegiatan ini. "Selain menjalani hukumannya pada Lapas dan Rutan, seorang warga binaan juga berkewajiban untuk mengikuti kegiatan pembinaan yang ada didalam Lapas. Pembinaan yang ada meliputi pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian. Pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka reintegrasi sosial warga binaan pemasyarakatan untuk dapat kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani hukuman," tutur Rudy.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem, mekanisme dan prosedur kegiatan kerja dan produksi, memiliki pengetahuan terhadap pemasaran produk kaitannya dengan pengelolaan PNBP fungsional kemandirian yang bekerja sama dengan pihak ketiga dan mempunyai gambaran yang jelas terhadap pelaksanaan kegiatan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di luar lapas. Sehingga kedepannya kita dapat saling besinergi dengan stakeholder terkait untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti secara langsung oleh Plt. Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Tetty Ernawati Siahaan dan didampingi oleh ibu Ika Suryani Meliala selaku Kasubsi Bimbingan Kegiatan pada Rutan Perempuan Kelas IIA Medan.(JN)



Lebih baru Lebih lama