"Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas" Rutan Humbahas Hasundutan Laksanakan Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional

Bos com,HUMBANGHASUNDUTAN - Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 dengan tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas". Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, dihadiri oleh warga binaan serta petugas, Senin (20/05).

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB di lapangan dalam Rutan Humbang Hasundutan dipimpin oleh Karutan Humbang Hasundutan, Sahat Parsaulian sebagai Inspektur upacara, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pada kesempatan ini inspektur upacara membacakan amanat Menteri Kominfo RI Bapak Budi Arie Setiadi yang pada intinya menyatakan Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045".

Karutan Humbang Hasundutan juga menambahkan "Tema 'Kebangkitan

Kedua Menuju Indonesia Emas' mengingatkan kita bahwa perjuangan belum selesai. Mari kita maknai kebangkitan ini sebagai awal dari perubahan positif, menuju masa depan yang lebih baik. Semangat kebangsaan harus tetap hidup dalam diri kita semua, di mana pun kita berada," ujar Karutan."RUMBAHAS HEBAT!".(JN)



Lebih baru Lebih lama