Hadiri Mini Lokakarya Puskesmas Siborongborong, Lapas Siborongborong Komitmen Bantu Cegah Stunting.

Bos com,SIBORONGBORONG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Kasi Binadik dan Giatja Serasi, SH., MH, menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Siborongborong (30/05/2024).

Selain Lapas Siborongborong, kegiatan mini Lokakarya juga dihadiri perwakilan Koramil 018 Siborongborong, Polisi Sektor (Polsek) Siborongborong, Dinas Kesehatan Tapanuli Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Siborongborong.

Adapun agenda kegiatan mini Lokakarya yaitu memfokuskan permasalahan Stunting dan Gizi Buruk yang ada di Kecamatan Siborongborong. Kepala Puskesmas dr.Lamtiur Tarida Sihombing, MKM menyampaikan banyak terima kasih kepada semua undangan yang hadir, dengan harapan untuk kedepan mari kita bisa saling bekerjasama untuk membangun Kecamatan Siborongborong.

Sebagai wujud dari Kinerja yang telah di laksanakan oleh Jajaran Puskesmas Siborongborong sebagai salah satu Puskesmas yang telah meraih Sertifikat Paripurna maka dilaksanakan acara Mini Lokakarya sekaligus pemaparan hasil kinerja dan Evaluasi bagi semua undangan yang hadir yakni Lintas Sektoral sebagai pemangku kepentingan guna memajukan Masyarakat di Kecamatan Siborongborong terkhusus di bawah layanan Puskesmas Siborongborong.

Kasi Binadik dan Giatja Serasi, SH., MH, sendiri mengungkapkan bahwa permasalahan stunting harus segera diatasi dengan baik. Serasi berharap Puskesmas Siborongborong dapat membuat program yang berfokus pada permasalahan ini. "Saya sebagai bagian dari masyarakat tentunya sangat berharap agar masalah stunting dapat segera diatasi dengan program-program dari pemerintah. Hal ini tidak terlepas dari peran semua pihak untuk mengambil bagian dan menjadi tanggung jawab bersama dalam upaya penanggulangan stunting, gizi kurang dan gizi buruk di Kabupaten Tapanuli Utara". Ucap Serasi

Di akhir acara, Camat Siborongborong menutup kegiatan Lokakarya dengan mengucapkan terima kasih.(JN/IG)


 

Lebih baru Lebih lama