Bangkit Untuk Indonesia Emas, Rutan Pangkalan Brandan Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Bos com,PANGKALAN BRANDAN - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Jajajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Pelaksanaan Upacara Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) Ke-116 tahun 2024, bertempat di Halaman Depan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. (20/05/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Rutan Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni memimpin pelaksanaan upacara yang juga diikuti oleh seluruh Jajaran Pejabat Struktural, JFU, JFT serta CPNS Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Kegiatan diawali dengan penghormatan umum, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, hingga memperdengarkan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Dalam amanatnnya, Bapak Agung Joni membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rl yang berisi pentingnya semangat kebangkitan nasional sebagai momentum untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan bangsa Indonesia.

"Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun yang mengusung tema "Bangkit Untuk Indonesia Maju" merupakan refleksi dari perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Saat ini, kita harus mampu memaknai semangat kebangkitan ini dengan terus berjuang dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern," ujar Karutan dalam sambutannya.

Tujuan peringatan ke-116 tahun Harkitnas ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi dan mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas.(JN)



Lebih baru Lebih lama