Semarak HBP Tahun 2024 Rutan Humbang Hasundutan Menggelar Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

Bos com,TARUTUNG- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024, Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia. Salah satu kegiatan adalah ziarah ke Makam Pahlawan yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/04).

Acara ziarah ini diikuti oleh Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Lapas Kelas IIB Siborongborong, Rutan Kelas IIB Tarutung dan perwakilan Dharma Wanita. Mereka berkumpul di Taman Makam Pahlawan Tarutung pada pukul 08.30 WIB.

Kepala Rutan Humbang Hasundutan, Sahat Parsaulian, mengungkapkan pentingnya acara ini dalam mengenang perjuangan para pahlawan sekaligus memperkuat rasa nasionalisme di kalangan pegawai. "Kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga ini tidak hanya sebagai ungkapan rasa terima kasih, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Setelah upacara penghormatan, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga yang diikuti oleh semua para peserta kegiatan.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama