Rutan Kelas IIA Medan Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Bos com,MEDAN - Plt Ka.Rutan Perempuan Medan Kelas IIA Medan Tetty Ernawati Siahaan hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yakni tepusat di Lapangan Upacara Kemenkumham serta secara virtual via Zoom Meeting, pada Senin,1 April 2024.

Pelaksanaan Apel ini dihadiri langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal Dr. Reynhard Silitonga yang bertindak sebagai Pembina apel. Dalam amanat yang disampaikannya, Reinhard Silitonga mengimbau kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk mematikan listrik, lampu, computer, air dan mengecek kran kamar mandi di setiap ruangan selama libur lebaran. Beliau juga mengimbau, para Ka. UPT melakukan kordinasi terhadap aparat setempat untuk bersinergi dalam pengamanan selama libur lebaran serta mengimplementasikan one gate system (satu pintu) pada masing-masing satuan kerja untuk memudahkan kontrol lalu lintas orang, barang, dan kendaraan serta melakukan kontrol keliling di seluruh area lingkungan kantor. Beliau juga berharap bagi jajaran yang mudik untuk tetap mengutamakan keselamatan serta Menghindari euforia berlebihan selama Cuti Bersama dan libur Idul Fitri.

"Diharapkan hal-hal yang telah disampaikan agar dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai dan Petugas Satuan Pengamanan yang telah hadir dalam Apel Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup Reynhard.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kesadaran seluruh jajaran Kemenkumham terlebih kepada Rutan Kelas IIA Medan dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta memastikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap pengguna layanan.(JN)


Lebih baru Lebih lama