Rutan Balige Bersama Puskesmas Soposurung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi WB

Bos com,BALIGE - Dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumut bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Puskemas Soposurung menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.(Jumat, 19/04).

Berlangsung di lapangan Rutan Balige, dalam rangka menyemarakkan HBP ke-60 kegiatan ini juga sebagai upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan. Dengan melakukan pemeriksaan dan kontrol secara berkala, diharapkan kondisi kesehatan WBP dapat terus termonitor dan dapat ditangani dengan tepat jika terdapat keluhan atau masalah kesehatan lainnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Balige, David Nicolas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Rutan Balige dalam menjaga kesehatan para warga binaan selama menjalani masa pembinaan.

"Demi mewujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Balige berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan kami. Kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin dan kami terus berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Toba untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan perawatan kesehatan yang optimal." ucap Karutan Balige.(JN)



Lebih baru Lebih lama