Puncak Peringatan HBP Ke - 60, Rutan Labuhan Deli Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan dan Syukuran

Bos com,LABUHAN DELI - Momentum Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Pelaksanaan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 60, bertempat di Lapangan Blok, Rutan Labuhan Deli, Sabtu (27/04).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Rutan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Pawer Siahaan. Upacara ini juga diikuti oleh seluruh Jajaran Pejabat Struktural, Staf, Pengamanan, serta Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Kegiatan diawali dengan Penghormatan Umum, Pembacaan Sejarah Singkat Pemasyarakatan, hingga memperdengarkan Mars Pemasyarakatan.

Selanjutnya, Pawer Siahaan selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 60 bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan kedepan, selaras dengan arah dan tujuan UU tentang Pemasyarakatan.

Mengusung tema, "Pemasyarakatan Semakin Berdampak", Pemasyarakatan adalah sebuah bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat, maka dari itu kedudukannya bukanlah terpisah dari masyarakat itu sendiri, ujar Kasiyantah dalam sambutannya.

Pada waktu bersamaan Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong dan Jajaran Pengamanan hadiri Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Wilayah Medan sekitar di Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan.

Kepala Seksi Pelayanan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan warga binaan, sehingga seluruh kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik. Semoga dengan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ini seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM semakin berdampak positif kedepannya. 

Kegiatan berjalan aman dan kondusif, diakhiri dengan foto bersama dan pemotongan tumpeng serta makan bersama.(JN)

Lebih baru Lebih lama