Puncak Perayaan HBP Ke-60, Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dan Syukuran di Rutan Medan

Bos com,MEDAN - Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 yang puncaknya pada tgl 27 April 2024 dengan mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna beserta seluruh Jajaran di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan upacara HBP ke-60 di Rutan Kelas I Medan, Sabtu (27/04/24).

“27 April 1964 sampai dengan 27 April 2024 bukanlah suatu perjalanan yang singkat, 60 tahun umur Pemasyarakatan merupakan perjalanan yang panjang yang telah dilewati menjadi landasan dalam mempersiapkan perkembangan dinamika pidana di Indonesia,” ungkap Agung Krisna dalam pembacaan kata Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Selanjutnya, Agung Krisna menyerahkan Penghargaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DITJENPAS) Kepada 3 (tiga) Satuan Kerja yang mendapatkan Juara pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 yaitu Lapas Kelas IIA Pematangsiantar sebagai Juara Favorit kategori Inmates Got Talent, Lapas Kelas I Medan sebagai Juara II Dakwah Kategori Dewasa Putra dan LPKA Medan sebagai Juara II Dakwah Kategori Anak.

“Semoga hal-hal positif seperti ini kita terus kembangkan dengan semangat kerja sama, sama-sama bekerja di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara yang besar kita tunjukkan kepada Indonesia kita bisa berprestasi lebih dari wilayah yang lain,” pesan Agung Krisna pada saat Upacara HBP berlangsung.

Terakhir, kegiatan Puncak HBP ke-60 dilakukan dengan Syukuran bersama seluruh Pegawai di Aula Rutan Medan yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan penghargaan berbagai kegiatan lomba dalam rangkaian acara HBP ke-60 serta penyerahan Sertifikat Pencatatan Ciptaan Jingle WBK dan WBBM Rutan Kelas I Medan kepada Pegawai Rutan Medan.

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Medan sekitar serta Sesepuh Pemasyarakatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama