Peringati HBP Ke-60,Lapas Perempuan Medan Gelar Kegiatan Donor Darah

Bos com,MEDAN - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 60 pada tahun 2024 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Medan menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat,Rabu (17/4).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Lapas Perempuan Medan  dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan

Seluruh peserta Donor Darah sebelum memulai mendonorkan darahnya diwajibkan melakukan pengecekan tensi dan golongan darahnya yang dilakukan oleh petugas dari Palang Merah Indonesia.

Peserta donor darah yang mencapai puluhan ini berasal dari satuan kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, termasuk diantaranya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi, Petugas Kantor Wilayah dan Petugas UPT Keimigrasian dan UPT Pemasyarakatan, pada kegiatan kali ini sebanyak 53 orang pendonor memenuhi syarat untuk mendonorkan darah dalam rangka menyemarakkan perayaan HBP ke-60.

Selain kegiatan donor darah, dilaksanakan juga Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan bagi pegawai. Antusias para peserta yang tinggi dapat dilihat dari banyaknya antrean yang menunggu untuk melakukan donor darah.(JN)

Lebih baru Lebih lama