Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke 22, Dimeriahkan Haflah Alqur'an

Bos.com (Aceh Tamiang) - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 tahun ini terasa istimewa. Bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Aceh Tamiang menggelar resepsi di Pendopo Bupati pada Kamis (18/04/24) malam. Acara ini dimeriahkan dengan Haflah Quran yang menghadirkan qari internasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain Haflah Quran, acara resepsi HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 juga akan dimeriahkan dengan penampilan grup Sholawat Hijazy pimpinan H. Darwin Hasibuan.

Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal, mengatakan, empat qari internasional yang diundang khusus untuk mengisi Haflah Quran adalah H. Darwin Hasibuan dari Sumatera Utara, Ahmad Khairi Novandra dari Sumatera Utara, KH. Sidiq Mulyana dari Jawa Barat, dan Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat, ujarnya Senin(15/04).

Kehadiran para qari internasional ini menjadi bukti komitmen Pemkab Aceh Tamiang dalam menjaga dan melestarikan syiar Islam di Bumi Muda Sedia. 

Sementara itu Pj.Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, dalam berbagai kesempatan menyampaikan komitmennya untuk menjaga syiar dan syariat Islam di Bumi Muda Sedia. Ia meminta agar konsep acara resepsi HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 tahun 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan mengajak masyarakat untuk meramaikan malam Haflah Quran di Pendopo pada Kamis, (18/04) malam.

Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 tahun 2024 sebenarnya jatuh persis pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada 10 April lalu. 

Sejumlah agenda telah dilaksanakan Pemkab Aceh Tamiang, mulai dari Yasinan Akbar dan pembagian Takjil Ramadhan. 

Puncak peringatan hari jadi akan dilaksanakan pada Kamis(18/4) lusa, dengan agenda upacara peringatan, donor darah, bekam gratis, dan ditutup dengan Haflah Quran."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama