Penuh Bahagia,Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Peringati HBP ke-60

Bos com,HUMBANG HASUNDUTAN- Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) diperingati pada tanggal 27 April setiap tahunnya. Hari Bhakti Pemasyarakatan atau Hari Pemasyarakatan Indonesia dijadikan sebagai media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari sistem pemasyarakatan.

Tahun ini, Hari Bhakti Pemasyarakatan adalah peringatan ke-60 dengan mengangkat "Pemasyarakatan Pasti Berdampak", Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan memperingatinya dengan mengadakan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 dilapangan Rutan Humbang Hasundutan yang dimulai Pukul 08.00 Wib (27/04).

Kepala Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Sahat Parsaulian bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly menyampaikan selamat hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. Tetaplah menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji.

Dalam Upacara kali ini juga dirangkai dengan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Mitra Rutan Humbang Hasundutan dan Pembagian Hadiah Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang telah diselenggarakan sebelumnya.

"Kita harus kembali berpegang pada prinsip yang di ikrarkan dalam konferensi Lembang tanggal 27 April 1964 bahwa tembok hanyalah sebuah alat, bukan tujuan pemasyarakatan" Ucap Karutan dalam membacakan amanat Menkumham.

Kegiatan upacara Hari Bakti pemasyarakatan juga ditandai dengan pemotongan kue, sebagai rasa syukur seluruh jajaran Rutan Humbang Hasundutan di hari Bakti Pemasyarakatan ke -60.(JN)



Lebih baru Lebih lama