Pemasyarakatan Sehat Sambut HBP Ke - 60, Rutan Labuhan Deli Gelar Kegiatan Kebersihan dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Warga Binaan

Bos com,LABUHAN DELI - Dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 60,Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut turut serta menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan dengan melakukan Kegiatan Kebersihan MCK dan Drainase serta Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Warga Binaan, Jumat (19/04).

Kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Staf. Dalam pelaksanaannya kegiatan dimulai dengan melakukan Apel Pagi Persiapan melakukan Kegiatan Bersih-Bersih, seluruh Pegawai antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menggunakan peralatan kebersihan berupa sapu lidi, serok sampah serta gerobak sampah. Kegiatan dimulai dengan membersihkan area depan Rutan, seputaran gang sekitar Rutan dengan membersihkan rumput-rumput liar yang dicabut oleh Warga Binaan dan petugas, drainase, Kamar Warga Binaan, hingga kebersihan kamar mandi.

Selain menjaga kebersihan dan kenyamanan area lingkungan, giat bersih-bersih ini juga menjadi upaya dalam mencegah penyebaran penyakit bagi warga binaan maupun Masyarakat sekitar.

Bekerja sama dengan Puskesmas Medan Labuhan Deli, kegiatan Pemasyarakatan Sehat dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan Pegawai dan Warga Binaan Rutan Labuhan Deli. Adapun pemeriksaan kesehatan ini meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat serta sosialisasi terkait pencegahan penyakit TB dan Budaya Hidup Sehat. 

Kepala Rutan,Erwin F. Simangunsong turut menyampaikan “Selain dalam rangka menyemarakkan HBP Ke – 60, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan”, ujar Karutan.

“Diharapkan pemeriksaan kesehatan kepada Pegawai dan Warga Binaan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjalani pola hidup sehat, serta memastikan kondisi kesehatan warga binaan tetap terjaga,” pungkas Karutan.(JN)

Lebih baru Lebih lama