"Pemasyarakatan Pasti Berdampak" Lapas Siborongborong Peringati HBP Ke-60

Bos com,SIBORONGBORONG - Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 ditandai dengan Upacara. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kemenkumham RI ke-60 dari tanggal 27 April 1964- 27 April 2024.

Dalam Kesempatan ini Krisman selaku Kepala Lapas Kelas IBI Siborongborong bertindak sebagai Inspekstur Upacara. Beliau menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly. Beliau menegaskan bahwa insan Pemasyarakatan harus bekinerja tinggi dan menjaga integritas. "Tetaplah menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri dari perilaku kurang terpuji," ujarnya.

"Kepada seluruh keluarga besar Pemasyarakatan di manapun Bapak-Ibu sedang bertugas, saya menyampaikan selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60. Bakti Bapak-Ibu sangat dibutuhkan rakyat Indonesia, bakti untuk membina para pelanggar hukum, bakti untuk pelindungan dan penghormatan hak asasi manusia, bakti untuk kemajuan bangsa Indonesia" ucapnya

Usai upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan tasyakuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke- 60 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Lapas Siborongborong, Krisman Ziliwu beserta petugas dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Pada Kesempatan ini juga dilakukan kegiatan Penutupan dan Pembagian Hadiah Pekan Olahraga Narapidana kepada Narapidana dan Lomba MTQ dan Dakwah yang mendapatkan juara pada pelaksanaan perlombaan yang olahraga dan seni yang dilaksanakan.(JN/IG)


(

Lebih baru Lebih lama