Peduli Kemanusiaan Jajaran Rutan Balige Gelar Kegiatan Bakti Donor Darah Peringatan HBP ke-60

Bos com,BALIGE-Rutan Kelas IIB Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, bekerja sama dengan RSUD Porsea. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rutan Balige yang diikuti oleh jajaran pegawai Rutan Balige.Rabu (17/4).

Petugas medis dari RSUD Porsea terlebih dahulu melakukan skrining terhadap pegawai yang ingin mendonorkan darah guna memastikan pegawai bersangkutan memenuhi persyaratan dan kondisi sebalum dapat mendonorkan darah mereka.

Kepala Rutan Balige,David Nicolas menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari seluruh pegawai dan kerjasama yang baik dengan RSUD Porsea dalam kegiatan donor darah ini. Darah yang telah didonor diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi penerima darah dan juga manfaat yang baik bagi para pendonor.

"Kegiatan kolaborasi donor darah ini merupakan aksi peduli kemanusiaan yang digelar sebagai wujud solidaritas dan rasa syukur menyambut HBP ke-60 pada 27 April mendatang. Kami berharap darah yang telah didonorkan dapat memberi manfaat dan menyelamatkan banyak nyawa yang membutuhkan di luar sana," ujar Karutan David Nicolas.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama