Lapas Pemuda Langkat Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar Bersama APH Setempat

Bos com,LANGKAT-Dalam rangka peringati hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar dan Razia Blok Hunian Bersama APH, (05/04). Bertempat di Lapangan Upacara Gedung II Lapas Pemuda Langkat.

Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 serangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan guna menggaungkan Kemenkumham PASTI BERDAMPAK: Profesional, Akuntabel, Sinergi, dan Transparan Menuju Pemasyarakatan Maju termasuk Melaksanakan Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar ini.Melibatkan APH setempat, termasuk Kantor Kepolisian Sektor Hinai, Koramil 05 Hinai, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Langkat, mencerminkan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dengan berbagai entitas penegak hukum dalam memastikan keamanan dan ketertiban.

Khususnya, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak, termasuk warga binaan dan masyarakat sekitar.

Respons positif dari APH, yang menyatakan kesediaan mereka untuk membantu dalam pengamanan kegiatan Apel Siaga, menunjukkan kesadaran dan komitmen bersama dalam menghadapi tantangan keamanan dan narkotika di lingkungan pemasyarakatan.

Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang dalam sambutannya menyampaikan komitmennya dalam mewujudkan Zero Halinar.

"Saya sampaikan kepada seluruh petugas Lapas Pemuda Langkat, untuk terus berkomitmen dalam mewujudkan zero halinar dan tetap menerapkan 3 kunci Pemasyarakatan Maju+Back to Basic serta sayangilah pekerjaan kita, jangan jadi pengkhianat-pengkhianat Pemasyarakatan, tetap jaga marwah negara dan institusi" pungkas Bapak Kalapas.

Bapak Kalapas jug mengucapkan terimakasih kepada APH yang telah hadir bersama dengan petugas Lapas Pemuda Langkat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Aparat Penegak Hukum yang telah hadir bersama kami, kegiatan koordinasi dan kolaborasi seperti ini merupakan hal yang penting, tidak hanya dalam konteks peningkatan keamanan dan pencegahan Halinar tetapi juga dapat membangun persepsi positif masyarakat terhadap Lapas. Lihat semua 62 komentar humaslapadalangkat Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sidak/ Razia bersama di kamar blok hunian warga binaan sebagai upaya tindakan preventif yang sangat.(JN/IG) 



Lebih baru Lebih lama