Lapas Kelas IIB Siborongborong Gelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah dalam Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024

Bos comSIBORONGBORONG - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lapas Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan untuk memperingati momen penting dalam sejarah pemasyarakatan di Indonesia. (02/04/2024)

Kegiatan lomba yang dilaksanakan pada hari Selasa, 02 April 2024, di Masjid At Taubah Lapas Kelas IIB Siborongborong, telah sukses dilaksanakan. Dimulai pukul 09.30 hingga 12.00 WIB, lomba ini menampilkan Keahlian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam membaca Al-Qur'an serta menyampaikan dakwah.

Sebanyak 18 WBP Lapas Kelas IIB Siborongborong berpartisipasi dalam lomba ini, dengan rincian 13 WBP mengikuti lomba MTQ dan 3 WBP mengikuti lomba Dakwah. Mereka menunjukkan dedikasi dan semangat dalam mempersiapkan diri serta berkompetisi dengan sebaik mungkin.

Para peserta lomba bersaing dengan sehat menampilkan keahlian mereka dalam membaca Al-Qur'an dengan tartil dan tajwid yang baik, serta dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah yang berisi nilai-nilai kebaikan dan kebenaran, lomba ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan para WBP.

Koordinator Mesjid At-Taubah, Bapak Sarwan, membuka acara ini dengan mengucapkan rasa syukur atas partisipasi aktif dan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta dalam kegiatan lomba ini. "Saya berharap peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, bersungguh sungguh, dan menjadikan ini sebagai momentum memperbaiki diri lebih baik lagi".

Juri yang di undang juga menambahkan, Ustadz Sanusi Siregar menambahkan sistematis dari perlombaan ini, tata cara penilaian dan lain lain

Dengan demikian, Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah ini menjadi momen berharga dalam upaya peningkatan kualitas spiritual dan mental para WBP, serta sebagai bagian dari perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang berkesan dan bermakna bagi kita semua.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama