Kadivpas Sumut Pastikan Layanan Kunjungan Idul Fitri di Lapas Medan Berjalan Lancar

Bos com,MEDAN - Kepala Divisi PemasyarakatanKanwil Kemenkumham Sumut, Rudy F Sianturi meninjau pelaksanaan layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Hari Idul fitri 1445 Hijriah/2024 di Lapas Kelas I Medan, Rabu Pagi (10/04/2024). Kadivpas Sumut, Rudy F Sianturi menyampaikan pelayanan kunjungan sejauh ini telah berlangsung tertib, aman, dan terkendali. Disamping itu, Rudy juga meminta Kepada para pengunjung untuk bersabar dan menunggu antrian karena kunjungan Idul Fitri berbeda dari layanan kunjungan hari biasanya, "tentu lonjakan pengunjung dan masyarakat sangat ramai mengunjungi warga binaan untuk bersilahturahmi",ungkapnya.

Kadivpas juga berharap para pengunjung dapat kerjasama untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan.

"Kami akan tingkatkan kecepatan pelayanan (pemeriksaan) agar mereka (pengunjung) cepat dilayani, akan tetapi kewaspadaan tetap maksimal, kami juga berharap semoga warga binaan yang mengikuti pembinaan dapat segera bebas, bertemu keluarga dan bisa berlebaran dirumah tahun depan," tambahnya.

Selain itu, Kadivpas mengapresiasi petugas Pemasyarakatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama sebulan penuh pada bulan ramadhan tahun ini. Menurutnya petugas sudah siang dan malam bekerja memberikan pelayanan dan menjaga kondisi aman dan tertib di

Lapas Kelas I Medan Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan,Maju Amintas Siburian juga menyampaikan Pelaksanaan Layanan

Kunjungan Lebaran kali ini akan dilaksanakan selama 4 hari yang terhitung dari tanggal 10 sampai dengan 13 April 2024 mendatang. Selain dari Regu Pengamanan, ada tambahan pegawai staf menambah personil Layanan Kunjungan.

Kalapas, Maju Amintas Siburian juga menyampaikan dalam pelaksanaan layanan kunjungan Idul Fitri, pihaknya juga bersinergi dengan aparat penegak hukum di wilayah Lapas Medan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban, dan juga Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama