Datuk Penghulu Sukaramai Satu Adakan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Bos.com (Aceh Tamiang) — Sebanyak 48 anak yatim piatu di Kampung Suka Ramai Satu Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang mendapat santunan. Adapun kegiatan santunan tersebut dilaksanakan pada 21 Ramadhan tepatnya 31 Maret 2024 yang di pusatkan di Dusun Mandiri kampung tersebut.

Santunan anak yatim piatu ini sebagai bentuk kepedulian warga untuk meringankan kebutuhan anak – anak yatim di bulan ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Dalam kegiatan itu turut hadir Datok Penghulu Yusran,S.Sos, I. MH didampingi Ketua Pelaksana Suparman serta hadir tokoh masyarakat dan warga setempat, bahkan disela – sela kegiatan itu juga di isi tausiah oleh ustad Zainuri, SH dari kecamatan Seruway.

”Melalui kegiatan santunan anak yatim piatu ini dapat terbantu dalam bulan menjalani ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H,”ungkap Yusran Datok Sukai Ramai Satu kepada awak media pada Senin, (01/04/24) sore.

Dikatakannya,apalagi bagi mereka yang tidak ada lagi ayah atau ibu, santunan ini dirasakan sangat membantu untuk kebutuhan mereka.

”Perhatian bagi anak yatim piatu harus kita berikan bersama – sama, baik di bulan ramadan maupun hari – hari biasanya, perhatian kita berikan bukan semata – mata dalam bentuk materi, tapi sumbangsih pemikiran harus kita berikan sehingga menjadi bimbingan bagi mereka guna meniti masa depan mereka yang masih panjang, “ucap Yusran.

Yusran mengapresiasi bagi warga dan donatur yang sudah berinfaq dan sedekah sehingga dapat diberikan santunan bagi 48 orang anak yatim piatu di Kampung Suka Ramai Satu.

”Kita harapkan momentum Ramadhan tahun 2024 ini menjadi acuan untuk tahun depan agar dapat lebih ditingkatkan baik itu santunan anak yatim piatu, maupun kegiatan sosial lainnya di kampung,” ucap Datuk."(Hrp)

Lebih baru Lebih lama