Warga Binaan Lapas Pemuda Langkat Dapat Remisi Nyepi 2024

Bos com,LANGKAT - Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pemuda Kelas III Langkat beragama Hindu di menerima remisi pengurangan masa hukuman Hari Raya Nyepi 2024. Senin (11/03)

Kepala Lembaga permasyarakatan (Kalapas) Pemuda Langkat, melalui Kasubsi Admisi dan Orientasi, Juan Carlos menjelaskan, remisi khusus ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946,.

"Ada dua orang WBP yang beragama hindu yang menerima remisi khusus Hari Raya Nyepi di Lapas Pemuda Langkat" pungkas Juan.

Juan juga menjelaskan, remisi khusus hari raya keagamaan merupakan hak warga binaan yang telah menjalani pidana dengan baik, bertepatan dengan hari raya nyepi yang jatuh pada 11 maret 2024 ini.

"Surat remisi kita serahkan langsung di Aula Gedung II Lapas, kedua WBP tersebut menerma remisi 1 bulan" jelas Juan.

Sementara itu diisisi lain, Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang mengucapkan selamat atas didapatkannya remisi khusus ini. Pemberian remisi khusus ini diharapkan bisa menjadi motivasi agar napi penerima tertib mengikuti pembinaan.

"Selamat atas penerimaan remisi khusus ini, selanjutnya dapat menjadi motivasi dalam mengikuti kegiatan pembinaan di Lapas Pemuda Langkat, sehingga saat bebas nanti dapat menjadi manusia yang lebih mandiri dan tidak melanggar hukum," ucap Bapak Raymon.(JN)



Lebih baru Lebih lama