Terus Berupaya Bangun Zona Integritas demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kakanwil Kumham Sumut Pimpin Rapat Monev PZI Menuju WBBM*

Bos com,MEDAN - Terus berupaya membangun Zona Integritas demi meningkatkan kualitas pelayanan publiknya, Kepala Kantor Wilayah, Mhd. Jahari Sitepu, pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Triwulan I Tahun 2024. Selasa, (26/03/2024). 

Kepada seluruh Tim Pokja yangh hadir, Jahari menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas, baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT), tidak akan bisa berlangsung tanpa adanya koordinasi dan kolaborasi aktif antar divisi. Oleh karenanya, ia menghimbau seluruh pegawai untuk saling bekerjasama melaksanakan reformasi birokrasi sesuai Grand Design Reformasi Birokrasi yang telah diamanatkan oleh Presiden. 

"Saya minta kepada seluruh anak-anak saya, ayo kita bekerja dan mereformasi sistem yang ada di Kantor Wilayah kita. Harapan saya, untuk ke depannya, seluruh harapan pimpinan kita sebagaimana tertuang pada Grand Design Reformasi Birokrasi dapat kita laksanakan dengan baik," ujar Jahari. 

Reformasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi yang berlangsung di Kantor Wilayah tersebut kemudian dibahas lebih mendetail oleh Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir. Dengan menjadikan hasil koordinasi bersama Tim Inspektorat Jenderal sebagai dasar pelaksanaan reformasi birokrasi, Marlen menekankan beberapa hal yang perlu dilaksanakan oleh Kantor Wilayah salah satunya adalah mengimplementasikan kebijakan arsitektur SPBE. 

"Memang semua transaksi wajib elektronik, makanya termasuk dalam pengelolaan anggaran, perencanaan, semua harus sudah berbasis elektronik. Ini yang sekarang perlu kita bangun, bagaimana meningkatkan peran pekerjaan kita ini menggunakan digitalisasi," jelas Marlen. 

Kegiatan kemudian dilanjut dengan penyampaian hasil pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas dan saran inovasi dari masing-masing Tim Pokja. Salah satunya adalah dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait aplikasi dan layanan yang telah dikembangkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 

Turut hadir pada kegiatan kali ini Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, dan seluruh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.(JN)

Lebih baru Lebih lama