Sambut Bulan Suci Penuh Berkah, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Hadiri Munggahan Bersama Kemenkumham RI secara Virtual.

Bos com,PEMATANGSUANTAR- Munggahan merupakan refleksi kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Munggahan merupakan acara yang sangat baik sekali, disamping kita dapat bersilaturahmi, kita juga dapat saling memaafkan sehingga kita mempunyai hati yang bersih, penuh keihklasan dalam melaksanakan ibadah puasa.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dirjen Ham yang mewakili Menteri hukum dan ham RI, Pimpinan tinggi madya unit utama, staf ahli Menteri, Staf khusus Menteri, penasehat kehormatan Menteri, serta tamu undangan lainnya. Kegitan ini dilaksanakan secara hybrid, yakni terpusat di Graha Pengayoman serta secara virtual via Zoom Meeting yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah serta Kepala UPT seluruh satker Kemenkuham RI.

Dalam kesempatan ini, Kemenkuham mengadirkan Ust. Das'ad Latif, Ph. D. dalam rangka memberikan Tausiyah serta Doa menyambut bulan Suci Ramadhan. Dalam Tausiyahnya, beliau menyampaikan pentingnya Syukur serta Sabar bagi setiap manusia, sebap Syukur serta Sabar merupakan kunci kebahagian manusia di kehidupan dunia dan akhirat.

Pada kesempatan ini, Kemenkumham juga menberikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mensucikan diri insan pengayoman serta memperkuat iman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama