Program Kemandirian,Pelatihan Meubelair dan Budidaya Cabai Warga Binaan Lapas Narkotika Langkat

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menjalankan program kemandirian pelatihan meubelair dan pelatihan budidaya cabai warga binaan pemasyarakatan (WBP). Pelatihan pada hari ini diikuti oleh 20 orang WBP dengan bimbingan dan pengawasan Kasubsi Bimker dan Penghasker Lapas Narkotika Langkat, Bonatur Sinaga dan Staff Bimker. Senin (04/03/2024).

"Pada hari ini sebanyak 20 orang WBP mengikuti pelatihan kemandiran meubelair dan budidaya cabai. Tentunya program pelatihan ini untuk bekal warga binaan kepada mereka, agar mereka nantinya bebas selesai menjalani hukuman ada pekerjaan di luar. Pihak Lapas memfasilitasi Warga Binaan dengan berbagai kegiatan positif, khususnya dalam program kemandirian. Semua ini dilakukan untuk bekal yang bisa mereka bawa saat nanti kembali ke masyarakat," ucap Bonatur.

Sementara itu, Kasi Giatja Lapas Narkotika Langkat, Triady Bobby Permana berharap kepada seluruh warga binaan yang mengikuti pembinaan keterampilan ini agar mampu mengembangkan keterampilan sehingga bisa bermanfaat. "Saya berharap warga binaan bisa mengembangkan keterampilan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat kelak setelah warga binaan selesai masa pidananya atau dinyatakan bebas sehingga dapat terjun ke masyarakat serta membantu perekonomian keluarga," pungkasnya.(JN)


Lebih baru Lebih lama