Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Rutan Labuhan Deli Gelar Touring, Tracking dan Tubing

Bos com,LABUHAN DELI - Guna meningkatkan solidaritas dan kekompakan serta Pembinaan Mental dan Karakter pegawai guna menunjang tugas dan fungsi agar tetap prima dalam bekerja, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Sabtu (10/03).

Kegiatan Pembinaan fisik, mental, dan disiplin yang dilaksanakan kali ini adalah kegiatan Touring, Tracking dan Tubing yang dilaksanakan di kawasan Sungai Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Pelaksanaan Pembinaan ini melibatkan Jajaran Danramil 10 MM dan Guide Sungai Tangkahan yang dalam hal ini memastikan seluruh proses pembinaan FMD ini

Dengan melibatkan kurang lebih 90 Pegawai Rutan Labuhan Deli, kegiatan dimulai dengan melakukan pengecekan kehadiran pegawai dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Rutan Erwin F. Simangunsong menyampaikan “Kegiatan ini menekankan pentingnya kebersamaan, kerja sama dan kekompakan kepada seluruh pegawai. “Touring, Tracking dan Tubing adalah salah satu bentuk kegiatan yang dapat memupuk kebersamaan, konsentrasi serta kekompakan antar sesama pegawai,” ujar Karutan.

Kegiatan dimulai dengan dilakukannya touring menuju lokasi tempat pelaksanaan FMD menggunakan kendaraan roda dua, seluruh jajaran tampak antusias dan semangat sesuai dengan aturan berkendara. Pelaksanaan Pembinaan kali ini turut ikut serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi dan jajaran yang tampak semangat mengikuti seluruh kegiatan pelatihan FMD ini. Setelah berada dilokasi seluruh jajaran melakukan tahap tracking menuju tempat pelaksanaan tubing dilaksanakan.

Kepala Rutan sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang bertugas membantu, mendukung kegiatan ini dan melaksanakan Pembinaan FMD ini berjalan dengan baik. Diharapkan kegiatan pembinaan FMD ini menjadi kegiatan rutin seluruh jajaran Rutan Labuhan Deli untuk memperkuat tali persaudaraan dan meningkatkan kualitas kerja di Rutan Labuhan Deli.(JN)

Lebih baru Lebih lama