Lapas Perempuan Medan Ikuti Peresmian Pembukaan Rangkaian Kegiatan HBP-60 Sekaligus Halal Bihala Secara Virtual

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan, Agustinawati Nainggolan  bersama Jajaran mengikuti secara virtual Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dan Halal Bihalal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Jumat (08/03). 

Bertajuk "Pemasyarakatan PASTI BERDAMPAK: Profesional, Akuntabel, Sinergi, dan Transparan Menuju Pemasyarakatan Maju", kegiatan yang diselenggarakan Direktorat  Jenderal  Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia dilaksanakan secara hybrid terpusat di Graha Bakti Pemasyarakatan, Lantai 6.

Kegaiatan dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga dalam sambutan menyampaikan tercapainya tujuan pemasyarakatan yang begitu mulia, tidak lepas dari peran petugas pemasyarakatan yang mendedikasikan waktu dan staminnya di lapangam. "Terimakasih kepada seluruh jajaran pemasyarakata yang terdahulu maupun saat ini atas kerja keras dan pengabdiannya," terangnya.

Lebih lanjut, Reynhard Silitonga menuturkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah mengeluarkan panduan rangkaian kegiatan peringatan HBP ke 60 tahun 2024 dengan tema Pemasyarakatan PASTI BERDAMPAK. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran pemasyarakatan makin memiliki komitmen, kuat dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem Pemasyarakatan serta mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak," tuturnya.

"Rangkaian kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai memperingati hari lahir Pemasyarakatan semata, namun lebih dari pada itu harapan kami dapat semakin terjalin erat Tali silaturahmi seluruh jajaran Pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia serta mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics," harap Reynhard.

Sementara itu, dalam sambutan Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra dalam sambutannya menekankan terkait Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). "Yang terpenting dalam P2HAM adalah memiliki standar minimal untuk menjadi paramater untuk diberikan suatu pengharagaan," terangnya.

"Terimakasih atas partisipasi dan Kontribusi dari Dirjenpas beserta jajaran dalam melaksanakan kegiatan pencanangan pada hari ini, Sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga bentuk komitmen dalam pelaksanaan P2HAM dapat menjadi semangat dalam menggelorakan pemersamaan nilai-nilai HAM khususnya dibidang pelayanan publik," ujar Dhahana.(JN)

Lebih baru Lebih lama