Lapas Labuhan Bilik Lakukan Pengecekan Barang Inventaris Senjata Api

Bos com,LABUHAN BILIK- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuhan Bilik Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan Pengecekan dan perawatan Barang Inventaris Senjata Api yang ada di Lapas Labuhan Bilik, Senin (04/03/2024).

Kegiatan pengecekan dan perawatan barang inventaris senjata api ini bertujuan untuk pemeliharaan guna mendukung dalam antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang kapan pun dapat terjadi. Pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan jumlah senjata api serta jumlah amunisinya.

Kegiatan di dampingin oleh Petugas babinsa dari koramil Panai Tengah dan diawasi langsung oleh Kepala Sub Bagian Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib) dan Staf Kamtib Lapas Kelas III Labuhan Bilik.

Kasubsi Kamtib, Krisantus Hutahean mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilakukan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi senjata yang kami miliki berada dalam kondisi yang baik dan siap digunakan jika dibutuhkan.

"Pengecekan barang inventaris senjata api ini penting dilakukan mengingat sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, dimana senjata api tersebut harus dalam keadaan baik agar siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan," ujar Krisantus

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Labuhan Bilik, Armen Zain mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasubsi Kamtib dan jajaran serta mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh petugas Lapas Labuhan Bilik Lapas Labuhan Bilik akan terus berbenah dan evaluasi atas masukan yang telah disampaikan agar menjadi lebih baik lagi.(JN)



Lebih baru Lebih lama