Lapas Perempuan Medan Hadiri Kegiatan Pendampingan Pelaksanaan RB Di Lingkungan Kanwli Kemenkumham Sumut

Bos com,MEDAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Medan mengikuti kegiatan pendampingan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pada Rabu (28/02/24).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati beserta seluruh anggota tim pokja mengikuti kegiatan tersebut secara virtual sedangkan Wakil Ketua Tim ZI beserta seluruh ketua tim pokja mengikuti kegiatan secara langsung di aula soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara dapat mengimplementasikan prinsip-prinsip Reformasi Birokrasi secara efektif dan efisien. Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir hadir membuka kegiatan ini.

"Saat ini kita menghadirkan narasumber yang kompeten pada bidangnya dengan harapan seluruh satuan kerja diwilayah Sumatera Utara. Pembangunan Zona Integritas merupakan suatu keharusan bagi tiap instansi pemerintah. Tahun ini saya minta seluruh satuan kerja diwilayah Kanwil Kemenkumham Sumut maju dalam kontestasi, kita usahakan semaksimal mungkin perkara hasil kita serahkan pada tim penilai," ucap Marlen.

Hadir sebagai narasumber tim dari Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham, menyampaikan materi penting berkaitan dengan strategi dan langkah-langkah implementasi reformasi birokrasi di lingkungan kerja masing-masing. Materi tersebut disajikan dengan harapan untuk membangun pemahaman yang sama dan memperkuat sinergi antara satuan kerja 

Pendampingan ini tidak hanya fokus pada teori dan konsep, tetapi juga pada aplikasi praktis dari reformasi birokrasi. Peserta diajak untuk mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi dalam implementasi di lapangan dan mencari solusi bersama melalui diskusi kelompok. Pendekatan ini diharapkan dapat mempercepat proses adaptasi dan pembenahan sistem kerja yang ada, sehingga dapat langsung berdampak pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.(JN)

Lebih baru Lebih lama