Lapas Kelas IIA Binjai Peringati Isra Miraj Muhammad SAW 1445 H

Bos com,BINJAI - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara,menggelar peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid At-Taqwa yang berada di dalam lingkungan Lapas. Para pegawai dan ratusan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj ini. Selasa (20/02/2024)

Dalam kesempatan kali ini yang mengisi tauziyah adalah H. Irfan Yusuf, S.Pd.I. (ustadz Rahul) Adapun rangkaian kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Saritilawah dari Warga Binaan  dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Yusrizal Alfaiz.

Sambutan dari bapak Kalapas Binjai, Theo Adrianus, yang mana beliau menyampaikan agar para warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tauziyah dari Ustadz. “jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita sama - sama memperdalam ilmu agama dan banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi'raj ini.”, pungkas beliau. Setelah pembukaan dari bapak Kalapas selesai, acara pun dilanjutkan dengan tauziyah dari H. Irfan Yusuf, S.Pd.I. 

Dalam Tausiyahnya H. Irfan Yusuf, S.Pd.I. disini menerangkan makna Isra Miraj sebenarnya adalah ujian keimanan. “ Isra Miraj sebenarnya adalah ujian keimanan bagi kita, karena hidup tanpa iman bagai hidup tanpa arah. disini adalah kesempatan kita memperkuat dan mempertebal keimanan kita, rawat iman kita dengan mengikuti pengajian- pengajian, perbanyak dzikir, membuat majelis tadarus dan sholat tahajud ” ujarnya.

Pelaksanaan giat peringatan Hari Isra Mi'raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui kegiatan tauziyah yang disampaikan kali ini, diharapkan warga binaan Lapas Binjai bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang berharga untuk bekal kehidupan mereka. Kegiatan inipun berjalan dengan aman dan kondusif dari saat dimulai sampai selesai.(JN)


Lebih baru Lebih lama