Hilangkan Kejenuhan,Lapas Labuhan Ruku Adakan Senam Sehat dan Hiburan Bagi Warga Binaan

Bos com,BATU BARA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar senam pagi bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan rutinitas pagi. Jumat (16/02)

Menghadirkan instruktur senam ini merupakan bagian dari strategi menambah semangat warga binaan. Sekaligus bisa mempelajari gerakan-gerakan senam. Turut hadir, Kalapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra dan Kasi Binadik, Benny Wijaya serta jajaran Staf Pembinaan.

Senam ini dilaksanakan setiap satu minggu sekali di hari jum'at demi menjaga kesehatan warga binaan. "Ini bagian dari strategi kami, tidak hanya sekedar ingin memberikan semangat tapi juga agar WBP bisa mempelajari gerakan senam itu sendiri dan bisa mempraktikkannya" Ucap Benny.

Alexa,Kalapas Labuhan Ruku menyampaikan Hal ini juga sejalan dengan program strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui program Back to Basic Pemasyarakatan dalam bidang perawatan kesehatan WBP. Setiap warga binaan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sesuai dengan 10 prinsip Pemasyarakatan yakni perawatan kesehatan dasar. "Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan bagi warga binaan dalam bidang kesehatan agar tetap menjaga pola hidup sehat sehingga mereka dapat melaksanakan pembinaan di Lapas Labuhan Ruku dengan baik" pungkasnya.

Alexa juga melakukan dialog kepada Warga Binaan, menanyakan Bagaimana hak-hak mereka terpenuhi semua apa tidak, jika tidak terpenuhi dan ada pegawai yang melakukan pungli kepada kalian laporkan kepada saya, Tegas Beliau.

Setelah melakukan Senam pagi, Alexa mengajak seluruh warga binaan bernyanyi Bersama.(JN/IG)






Lebih baru Lebih lama