KPPS Lapas Narkotika Langkat Ikuti Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Surat Suara

Bos com,LANGKAT - Untuk memastikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat berlangsung lancar, seluruh Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Khusus ikuti bimbingan teknis (bimtek) KPPS, bertempat di Aula Gedung 1 Lapas Narkotika Langkat,Selasa (30/01/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Petugas KPPS Lokasi Khusus Lapas.

Anggota KPU Kabupaten Langkat dalam paparannya menjelaskan bahwa Petugas KPPS khusus harus mengetahui dengan jelas mekanisme pemungutan suara hingga siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga pada saat pelaksanaannya nanti tidak ditemukan adanya kendala berarti untuk Pemilu 2024 khususnya di Lapas Narkotika Langkat berlangsung lancar.

Kegiatan Bimtek KPPS Lokasi Khusus ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan petugas Lapas yang terlibat dalam tugas-tugas Pemilu. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum. Diharapkan kegiatan ini mampu menyukseskan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang di TPS Loksus Lapas Narkotika Langkat.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama