Komitmen Membangun Zona Integritas, Rutan Balige Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama

Bos com,BALIGE - Dalam langkah strategis menuju birokrasi yang bersih, Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Apel Penandatanganan Komitmen Bersama & Pakta Integritas 2024 dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).(Selasa, 16/01).

Pelaksanaan Apel berlangsung di lapangan upacara Rutan Balige yang dipimpin oleh Kepala Rutan Balige, David Nicolas selaku pembina apel dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Rutan Balige. Dalam amanatnya Karutan Balige menegaskan bahwa penandatanganan yang dilakukan hari ini merupakan langkah awal bersama untuk meraih WBK pada tahun 2024 dan memberikan pelayanan optimal kepada warga binaan dan masyarakat.

"Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen kita untuk menjaga integritas kita dalam melaksanakan tugas Mari kita tingkatkan kerja sama, terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang optimal, dengan harapan Rutan Balige dapat meraih WBK di tahun 2024 ini. " ujarnya Karutan.

Zona Integritas (ZI) merupakan instansi pemerintah di mana pimpinan dan jajaran telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, terutama dalam hal menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan pelayanan publik yang berkualitas. Tujuan utama dari pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM adalah pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Rutan Balige senantiasa memegang komitmen tersebut, yang telah diimplementasikan dengan pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Kegiatan diawali dengan

Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2024 oleh Pejabat struktural dan Kepala Rutan. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama