Jamin Keamanan Pemilu,Kapolres Tanjungbalai Sambangi Lapas Tanjung Balai Cek TPS Khusus

Bos com,TANJUNGBALAI - Guna menjamin suasana pesta demokrasi 2024 yang aman dan damai, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara bersama sejumlah anggotanya, Bawaslu dan ketua KPU menyambangi dan mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus di Lapas Klas II B Tanjungbalai Asahan.Senin (15/01/24).

Kapolres Tanjungbalai menuturkan, kunjungan tersebut merupakan bentuk koordinasi dengan pihak Lapas Klas II B Tanjungbalai Asahan dalam pengamanan pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang

"Kami berkoordinasi dengan pihak Lapas Klas II B Tanjungbalai Asahan untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas di Lapas tetap terjaga pada saat hari Pemilihan/ pemungutan Suara," ujarnya.

Serangkaian dengan giat tersebut, ini merupakan kunjungan kerja perdana Kapolres Tanjungbalai yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu.

Dari hasil koordinasi tersebut, terdapat 4 Lokasi TPS khusus di Lapas Klas II B Tanjungbalai, yang bertempat Blok BeF. 1 TPS khusus, Blok C. 2 TPS khusus dan Blok GHIJ. 1 TPS khusus.

"Untuk daftar pemilih di TPS khusus Lapas berjumlah 957 pemilih dengan rincian laki Laki 926 dan perempuan 31 orang," katanya. la juga menyampaikan bahwa pada saat pemungutan suara, Lapas Klas II B Tanjungbalai Asahan akan meniadakan kunjungan.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak Lapas Klas II B Tanjungbalai untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di TPS Khusus Lapas berjalan aman dan lancar,"pungkas Kapolres Tanjung Balai.(JN/IG)

Lebih baru Lebih lama