Dialog Interaktif Kesiapan Lapas Perempuan Medan Menyongsong Pemilu 2024

Bos com,MEDAN – Lapas Perempuan Medan Mengadakan Dialog Interaktif dengan Radio Republik Indonesia Medan dengan Tema “Kesiapan Lapas menyongsong Pemilu 2024" yang bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Medan. (Rabu, 24 Januari 2024)

Dalam acara ini, Soetopo Berutu, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, menjadi narasumber. Dialog ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, dan tenaga ahli utama dari Kantor Staf Presiden RI, Ade Irfan Pulungan Serta Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan.

Diskusi yang berlangsung melalui Pro 1 FM 94,3 MHz dan disiarkan secara visual melalui Youtube RRINET_Medan memperlihatkan upaya sinergis antarlembaga dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

Soetopo Berutu membahas persiapan Lapas dalam mengakomodasi hak pilih warga binaan, serta strategi untuk menjaga suasana aman dan tertib selama proses pesta demokrasi. Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, dan tenaga ahli utama dari Kantor Staf Presiden RI, Ade Irfan Pulungan, memberikan wawasan terkait kerjasama antarlembaga dalam mengoptimalkan partisipasi pemilih. Lapaoran dari Lapas Perempuan Medan mmeberikan data jumlah Pemilih dan Persiapan Lapas perempuan Untuk Pemilu 2024 yang meliputi sarana dan Pegawai yang akan ikut menyukseskan pemilu 2024.

Acara ini mencerminkan semangat transparansi dan keterbukaan dalam menyongsong pesta demokrasi. Talkshow ini menjadi saluran komunikasi efektif untuk membagikan informasi dan membangun pemahaman bersama terkait peran Lapas dalam konteks Pemilu 2024.(JN)

Lebih baru Lebih lama