Tingkatkan Pengamanan Dan Kewaspadaan Jelang Perayaan Nataru,Kalapas Gelar Rapat dengan Pejabat Struktural

Bos com,MEDAN - Menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-2077.PK.08.07 Tahun 2023 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan menggelar rapat dengan pejabat struktural,Senin (18/12). 

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, tentunya peningkatan pengamanan perlu dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Untuk itu, Kalapas menghimbau kepada seluruh pejabat struktural untuk melakukan pengawasan ketat kepada warga binaan, meningkatkan intelijen guna deteksi dini dan memperbantukan staf serta piket untuk memperkuat regu pengamanan. 

“Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, seluruh jajaran diharapkan untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan agar tidak terjadi gangguan kamtib. Tingkatkan fungsi intelijen dan perbantukan staf untuk perkuat regu pengamanan”, tegas Agustina. 

Dalam rapat tersebut, Kalapas juga membentuk Panitia Layanan Kunjungan untuk menghadapi pelaksanaan kunjungan Natal dan Tahun Baru 2024. Kalapas dan jajaran juga akan berkoordinasi dengan TNI/Polri, pemadam kebakaran dan BPBD untuk membantu pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

Di akhir rapat, Kalapas menyampaikan kepada seluruh pejabat struktural untuk melaksanakan Surat Edaran Dirjenpas dengan baik dan dengan penuh tanggungjawab.(JN)

Lebih baru Lebih lama