Sarsaralos Sivakkar Kepala Rudenim Medan Kemenkumham Sumut Sosok Menginspirasi

Bos com,MEDAN- Insan Media dalam membangun kemitraan bersama Rumah Detensi Imigrasi Medan Kemenkumham Sumut secara langsung memberikan apresiasi kepada Kepala Rudenim Medan Sarsaralos Sivakkar Amd., IM.,SH., MH yang telah meresmikan Klinik Pratama Rawat Jalan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)  Medan, diketahui bahwa Rudenim Medan menjadi pertama kalinya Rumah Detensi Imigrasi yang memiliki klinik Rawat Jalan diantara 13 Rudenim di Indonesia.

Pada peresmian klinik yang digelar selasa 19 Desember 2023, dihadiri oleh para Dokter dan tenaga medis, Kepala Puskesmas Belawan,  perwakilan BRI serta dari perwakilan Camat Belawan,takkalah pentingnya  acara tersebut dihadiri oleh para Media yang aktif bertugas di Kanwil Kemenkumham Sumut yakni Aswani Hafit, Novian Harhara Sembiring, Jhonsen Nainggolan, Dedi M Malau, Hisar Lumbangaol,Nelson Simarmata,  Maroloan Sitanggang.

Dalam kesempatan itu, Aswani Hafit yang akrab disapa Bang Avid usai rangkain acara peresmian klinik menuturkan, Rudenim Medan yang dipimpin saat ini oleh Sarsaralos Sivakkar adalah Mitra kami yang sangat solid, diharapkan silaturahmi yang telah dibina dapat menjadi manfaat besar bagi Rudenim Medan dalam hal pemberitaan.

"Kepala Rudenim Medan Sarsaralos Sivakkar sosok pemimpin yang menginpirasi, pasalnya dalam karakter kepemimpinanya sangat menggambarkan hubungan yang erat antara seorang pemimpin dengan sekelompok orang ataupun yang dipimpin," tegas Avid dalam meyakinkan Publik, pada Rabu (20/12/2023) di Medan. 

Hal senada disampaikan oleh Jhonsen Nainggolan dari Media Barometer didampingi Dedi M Malau,  melihat semangat kepemimpinan Sarsaralos Sivakkar memimpin Rumah Detensi Imigrasi Medan merupakan kerja nyata,  mampu bersinergi, sangat menunjukan kiprahnya dalam menciptakan suasana nyaman saat bersinergi dan berkolaborasi kepada pihak lain. 

Masih dalam pengakuan Jhonsen Nainggolan Owner *barometeronlinesumut.com*. Kepala Rudenim Medan dalam menyambut setiap kehadiran rekan-rekan Wartawan terkesan sangat merangkul dan hamoris.  

"Untuk itu mewakili rekan-rekan Wartawan Kemenkumham Sumut mengucapkan selamat sukses atas peresmian klinik yang secara legalitas berbadan hukum dan kami juga sangat mengapresiasi kemajuan yang ada di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim)  Medan selama kepemimpinan Sarsaralos Sivakkar, " ucap Nainggolan.

Disisi Lain,sebelum mengakhiri momen istimewa yakni peresmian Klinik di Rudenim Medan, rekan-rekan wartawan menyempatkan memberikan baju Seragam Pers Kemenkumham kepada Kepala Rudenim Medan, serta diakhir dengan melakukan poto bersama. 

Meskipun, acara peresmian klinik di Rudenim Medan telah usai,  Kepala Rudenim Medan Sarsaralos Sivakkar masih ingin bersama rekan-rekan media untuk bersama meninjau UPT. Puskesmas Belawan yang dipimpin dr. Muklis. 

Usai pelaksanaan seluruh rangkaian acara Peresmian Klinik di Rudenim,  Kepala Rudenim bersama Kepala Puskesmas Belawan dr. Mohd. Muklis M. kes mengajak Insan Pers untuk melihat kemajuan UPT. Puskesmas Belawan, diketahui saat ini menjadi Puskesmas pertama menerapkan program pelayanan secara digitalisasi yakni Sistem Layanan Puskesmas (Silapus).

Disana, sambil melihat alur yang diarahkan oleh Kepala puskesmas Belawan bersama Kepala Rudenim Medan dimulai dari pengoprasian UGD dan Poli Umum serta diajak menyempatkan meihat peralatan medis di setiap poli. 

"Tentunya dengan adanya pelayanan digitalisasi mempermudah dalam setiap harinya untuk melayani banyaknya jumlah pasien dalam waktu pengoprasian selama 24 jam," ucap Kepala Rudenim Medan Sarsaralos Sivakkar saat didampingi Kapus Belawan dan para insan media ketika menyempatkan berkunjung ke UPT. Puskesmas Belawan.

Lebih baru Lebih lama