Kepala Rudenim Medan Berkunjung ke Puskesmas Labuhan Belawan yang Mendapat Piagam Adipura

Bos com,MEDAN UTARA – Selesai meresmikan klinik rawat jalan Rumah Detensi Imigrasi Medan, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Medan (Rudenim) Kemenkumham Sumut, Sarsaralos Sivakkar bersama Kepala Puskesmas Belawan dr. Mohammad Muklis langsung berkunjung ke UPT Puskesmas Labuhan Belawan Medan Utara Kota Medan Sumatera Utara. Selasa (19/12/2023) pukul 12.00 wib.

Kedatangan Sarsalos Sivakkar ke Puskesmas Labuhan Belawan, untuk melihat langsung bagaimana pelayanan pihak Puskesmas Belawan dan klinik - klinik pengobatan nya. Apalagi baru- baru ini diketahui Puskesmas Belawan mendapat Piagam Adipura Online untuk satu- satunya Puskesmas yang ada di Sumatera Utara dan Kota Medan.

Setelah memasuki satu persatu ruangan klinik tersebut, kemudian Kepala Rudenim Medan berbincang- bincang dengan Kepala Puskesmas Belawan yang turut dihadiri para perawat.

"Saya berharap, klinik rawat jalan Rumah Detensi Imigrasi Medan yang baru di resmikan bisa berkembang dan menolong para deteni dan masyarakat yang sakit melalui tangan- tangan perawat." harap Sarsaralos Sivakkar.

Sementara, Kepala Puskesmas Belawan dr. Mohammad Muklis mengatakan, adapun nama Puskesmas yang di pimpin nya bernama SILAPUS (Sistim Layanan Puskesmas) Labuhan Belawan. 

"SILAPUS Lahuhan Belawan ini lah satu- satu nya Puskesmas yang menerima Piagam Adipura Online di Sumatera Utara dan Kota Medan." ucap Muklis dihadapan Kepala Rudenim Medan dan Wartawan unit Kemenkumham Sumut.

Muslim juga menjelaskan, semenjak pertama bertugas di Puskesmas Labuhan Belawan, pagar Puskesmas ini hanya dikelilingi tiang- tiang besi.

"Asal musim hujan dan banjir rop, besi- besinya pada hilang satu persatu akibat di curi dan ruangan Puskesmas tergenang air. Setelah saya menjabat, besi nya kita ganti dengan tembok batu dan sekitar Puskesmas kita tinggikan." jelas Muslim.

Dari pantauan wartawan di lokasi, semua klinik- klinik yang ada di Puskesmas Labuhan Belawan sangat ramai di kunjungi Warga yang hendak berobat. Dan selanjutnya Kepala Rudenim Medan pamit untuk mengikuti rapat di Kemenkumham sumut yang dihadiri seluruh UPT.(JN)

Lebih baru Lebih lama