Peringati Hari Ibu ke-95, Seluruh Petugas Upacara Diisi Pegawai Perempuan Lapas Pancur Batu

Bos com,PANCUR BATU - Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Ibu ke- 95 tahun 2023, di lapangan Lapas Pancur Batu, pada Jumat (22/12/2023).

Upacara peringatan hari Ibu Tahun 2023 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Seluruh Petugas upacara  diisi oleh pegawai perempuan Lapas Kelas IIA Pancur Batu, mulai dari pengibar bendera, pembaca sejarah singkat hari ibu, Komandan Upacara, inspektur upacara dan sebagainya. Hal ini sebagai bentuk emansipasi wanita.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kaur Umum, Ibu Herlina membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga. Ia mengatakan bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Semoga perempuan - perempuan indonesia dimanapun berada terus memberikan kontribusi untuk Indonesia untuk kemajuan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan,” ucapnya.

Upacara peringatan Hari Ibu yang ke - 95 di Lapas Pancur Batu berlangsung dengan aman dan baik, diakhiri dengan sesi foto bersama.(JN)

Lebih baru Lebih lama